Friday, June 10, 2016

Teknik Fotografi Wedding: Make Up

Nikon D70 f5.6 1/160 ISO400




     Bagi Anda yang ingin terjun dalam fotografi wedding namun masih belum tahu apa saja yang akan di foto dalam hari pernikahan klien Anda. Salah satu yang akan Saya bahas di sini adalah sewaktu hari dimulai bagi calon pengantin Anda yaitu make-up. 

     Apa saja sih yang difoto sewaktu calon pengantin dirias?

      Sebenarnya calon pengantin Asia itu sangatlah kaku, tidak seperti orang bule yang hidupnya bebas dalam arti kreatif. Calon pengantin Indonesia biasanya sangatlah tegang pada hari pernikahannya, dan tidak tahu harus berbuat apa, karena kan belum pernah married, hehehe.

     Tugas kitalah sebagai fotografer untuk menghidupkan hari pernikahan pengantin kita. Kita harus buat foto agar enak dilihat. Kita harus bisa mengarahkan pengantin untuk membuat foto terlihat hidup.

     Blog kali ini saya ingin memberikan contoh apa yang saya lakukan terhadap pengantin pada waktu make up. 
Nikon D70 f5.6 1/160 ISO400
      Terlihat dalam foto, di waktu luang saya menyempatkan pengantin untuk berpose secara alami, saya minta dia berpura-pura memegang salah satu alat rias, menghadap kaca dan meminta dia tersenyum secara santai. Anda juga bisa bercanda dengan mereka agar mereka tertawa secara alami.


gear:
kamera tua Nikon D70
lensa 18-70mm 
natural light/lampu tata rias.

bila ada pertanyaaan jangan ragu bertanya pada kolom comment di bawah ini.

salam,
Briand Liong

No comments:

Post a Comment