Thursday, May 22, 2014

Fotografi Pernikahan: Membuat Portrait dengan Teknik Strobist

f/2.8   1/160   ISO500

     Bila Anda ingin menjadi wedding fotografer, atau saat ini Anda adalah seorang fotografer pernikahan yang sedang mencari ide bagaimana menambahkan ide membuat portrait pengantin Anda pada hari pernikahan mereka, mungkin artikel ini bisa membantu.

     Sebagai fotografer pernikahan, selain menangkap moment-moment penting dari alur acara prosesi pada hari-H, di waktu luang kita bisa membuat portrait yang dapat menambahkan nilai jual pada diri kita.

     Foto di atas saya ambil setelah selesainya prosesi pemberkatan. Pengantin kembali ke rumah untuk beristirahat. Saya kemudian meminta waktu sedikit untuk membuat sebuah foto yang sedikit unik.


     Saya meminta mereka untuk berdansa. Posisi kamera berada di atas tangga. Lampu flash utama, Nikon SB900 dengan grid berada di kanan kamera, lampu flash kedua, Nikon SB800 sebagai fill light menggunakan gel berwarna ungu untuk memberikan kesan lampu sorot panggung.

Peralatan:
- Nikon D700
- Nikon AF-S 24-70mm f/2.8
- Nikon SB900 master
- Nikon SB900+PW TT5+grid main
- Nikon SB800+PW TT5+gel fill 

Ingin membuat foto pernikahan seperti ini? Yuk ikut Wedding Fotografi Workshop pada tanggal 27 September 2014 di Kempinsky Hotel.
Selengkapnya klik di sini



Salam
Briand Liong

No comments:

Post a Comment