Wednesday, November 14, 2012

One Light di Kota Tua


Nikon D700 f/2.8 1/2500 iso400


     Di Jakarta, saya merasa agak kesulitan mencari tempat menarik untuk foto. Kita semua tahu, salah satunya yang cukup menarik adalah Kota Tua. Karena selain tempat ini cukup unik dengan bagunan-bagunan bergaya Eropa, di sini pulalah satu-satunya yang masih gratis dalam mengambil foto, selama kita tidak masuk ke dalam gedung tertentu.

     Pada kesempatan ini, saya ingin mencoba peralatan yang baru masuk ke Indonesia, yaitu Pocket Wizard mini TT1 dan TT5 untuk Nikon.


   

  Nampaknya Pocket Wizard bekerja dengan baik, walaupun shutter speed sudah melewati batas sync speed. 2 SB900 dan 1 SB800 diletakkan di sebelah kana kamera, dan ditembakkan melalui Westcott soot thru umbrella.

Nikon D700 f/3.5 1/400 iso200





Nikon D700 f/3.2 1/320 iso200



     Dalam setiap foto saya, saya selalu mencari langit agar foto terlihat lebih berwarna. Sangat tidak kebetulan, hari itu, cuaca tidak mendukung, langit mendung tidak terlalu biru, melainkan agak abu-abu.

     Semua foto yang saya ambil, tanpa melalui proses lebih lanjut di photoshop. 

Salam,
Briand Liong

    

2 comments:

  1. maaf om, saya pikir "one light di kota tua" itu menerangkan teknik penggunaan satu sumber cahaya, tp setelah saya baca ternyata si om pake 3 flash ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar... secara harafiah adalah 1 lampu. Dan saya memberi judul one light karena saya melihat dari 1 titik lampu. Hari itu saya sedang mencoba 4 unit Pocketwizard secara TTL.
      One Light lainnya dengan 1 lampu bisa dilihat di blog post lainnya.

      Briand

      Delete