Wednesday, November 21, 2012

Ide Pose pada Hari Pernikahan

 Nikon D700 f/2.8 1/400 iso800


          Saya sempat beberapa kali mendapatkan pertanyaan dari murid saya tentang posing untuk pasangan pengantin. Salah satu pose favorit saya adalah, dengan memberikan jarak antara kedua pasangan. Kalau biasanya pose pengantin adalah identik dengan bergandengan, berpelukan bahkan berciuman, sekali-kali kita bisa mencoba memisahkan mereka dengan sedikit jarak. Setelah ada jarak antara mereka, kita dituntut untuk kreatif dalam mempose tubuh mereka. 

 
     Pendekatan saya dalam mempose pengantin, biasanya banyak mencontoh fotografer fashion. Sehingga foto-foto wedding yang kita buat, tidak monoton.

     Pada pose di atas, saya minta groom bersender santai pada dinding, kaki menyilang, tangan masuk kantung. Sedangkan bride saya minta maju 1-2 langkah dari dinding, berdiri dengan kaki kanan, bahu kanan agak jatuh ke kanan, dan saya minta dia tersenyum bahagia.

     Pemotretan dilakukan di ruang kamar Hotel Ritz-Carlton, yang merupakan tempat resepsi dilakukan pada malam hari. Jendela di sebelah kanan kamera, cahaya siang cukup kuat sehingga saya tidak perlu menambah lampu kilat.

Nikon D700 f/2.8 1/400 iso800


Salam,
Briand Liong

No comments:

Post a Comment