Tuesday, December 20, 2011

Family Portrait di Ancol

Setelah meeting klien jam 1 siang di EX, jam 3 langsung pulang untuk siap-siap gear. Janjian ketemuan  jam 4 sore di Ancol untuk foto keluarga, karena kesibukannya mereka baru nongol jam 17:15. Matahari sudah bergegas mau pulang, tadinya rencana motret di 3 lokasi, jadi hanya 2 lokasi.



Ancol merupakan satu-satunya tempat motret yang bisa memberikan kita settingan background tepi pantai di Jakarta, tidak perlu pergi jauh-jauh ke pantai-pantai di Jawa Barat. Selain itu yang paling saya suka adalah Ancol sangat besar, sehingga kita bisa mendapatkan spot-spot yang berbeda, mau setting pantai bisa, mau setting hutan bisa, taman rumput juga ada, belum lagi Dufan yang juga merupakan tempat favorite foto prewed.










Ini versi bw nya.

Untungnya, setelah 2 hari sebelumnya hujan mengguyur Jakarta, hari itu langit cukup cerah.
Meskipun wajahnya terlihat agak pucat (karena gak sempat nyalon dulu), dengan penambahan color filter di Nikon CNX, skin tone yang pucat bisa saya angkat & sempurnakan.
2 buah Nikon speedlight SB800 ditembakan melalalui shoot thru umbrella dengan PW TT5 dan Mini TT1, di atas Lastolite triflash bracket


Salam,
Briand

2 comments:

  1. salam.. saya newbie di photography bang, masih belajar tentang lighting.. gimana caranya mendapatkan pencahayaan seperti di photo sunset jingga itu.. mohon komposisi lightingnya, dan komposisi kameranya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam...

      untuk memulai pencahayaan, bisa menempatkan cahaya di salah satu sisi kamera, dan sedikit lebih tinggi dari kamera.

      komposisi kamera? seperti yang terlihat di foto.

      Saya beruntung hari itu sangatlah cerah :)

      Delete