Sunday, September 15, 2013

Teknik Memotret Makanan: dengan Speedlight



     Gara-gara blog mengenai teknik memotret makanan, saya jadi sering mendapat tawaran pekerjaan tersebut. Entah restoran, karaoke, hingga online shop. 

     Apapun jenis usahanya, makanan tetap makanan, dengan memaksimalkan teknik pencahayaan, kita sebagai fotografer diharapkan dapat menangkap dengan baik detail dari produk yang akan difoto.

     Pemotretan makanan kali ini, saya menggunakan dua sumber cahaya yang diposisikan menyilang, satu lampu sebagai main light dan satu lampu sebagai fill light.






     Sebagai strobist fotografer, saya selalu menggunakan speedlight pada semua pekerjaan saya. Karena faktor mobilitas dan kenyamanan yang tinggi. Dua buah Sb800 dengan Westcott Umbrella, dikontrol dari Sb900 dengan sistem TTL.


Salam,
Briand Liong

2 comments:

  1. terimakasih.

    apapun objeknya, bisa-bisa saja, namun agak sulit untuk sesuatu yang sifatnya memantul atau reflektif.

    salam

    ReplyDelete
  2. wah, kalau tahu ada greenpack, istri saya mungkin mau pesan

    ReplyDelete