Thursday, November 29, 2012

Tips Fotografi Pernikahan: Cahaya Jendela

Nikon D700 24-70  f/2.8  1/125  iso1000
     
     Sewaktu memotret pengantin wanita, saya paling suka sewaktu sesaat setelah pengantin ditutup slayer/veil oleh orangtuanya. Saat ini tentu merupakan pengalaman yang bukan main bagi sang pengantin wanita. 
     Di saat ini pulalah saya sering kali minta waktu untuk mengabadikannya sebagai portrait yang tentu akan dikenang oleh sang pengantin wanita.

     Tips fotografi pernikahan kali ini adalah pada teknik pencahayaannya. Di sini saya menggunakan cahaya natural dari balik jendela kamar. Di belakang pengantin, sengaja saya nyalakan lampu meja, agar memberikan separasi dengan tembok.

     Lensa yang digunakan adalah Nikon AF-S 24-70, saya zoom hingga 70mm dan menggunakan bukaan besar agar lebih memunculkan wajah dan ekspresi sang pengantin. 

     Kamar hotel yang digunakan adalah Merlynn Park Hotel di Hasyim Ashari yang belakangan banyak dituju para pengantin.

Salam,
Briand Liong



No comments:

Post a Comment